Jumat, 07 November 2014


Mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan orang ini. Ya, dia adalah pedagang –kantin SMK N 11 Jakarta. Sejak 2003, Sodikin (nama asli) sudah  berdagang di sekolah kita, sebelumnya, dia adalah penerus dari Adiknya.

“Guru disini itu master-master, buktinya aja, sejak Om dagang disini, anak-anak yang lulus dari SMK N 11 Jakarta itu .... pada ‘jadi orang’. Perbedaan dari anak SMK 11 sekarang dengan dulu itu .... hanya pada keingin tahuannya. Padahal, guru yang ‘bikin’ anak lulusan SMK 11 sukses itu .... Sama dengan yang dulu,” pungakasnya, ketika ditanya pandanganya tentang guru di SMK 11.

“Anak-anak SMK 11 dari dulu ‘tuh baik-baik, sopan-sopan. Bukti nyatanya deh, nggak ada sama sekali tawuran disini/yang melibatkan anak SMK 11,” lanjutnya begitu ditanya tentang Murid SMK 11.

Selain sebagai pedagang kantin, Om juga bekerja sebagai OB, sering kita jumpai Om membersihkan lingkungan sekolah kita. “Orang peduli bersih itu datangnya dari hati, nggak untuk dilihat orang,” begitu pungkasnya.

Om juga punya harapan untuk SMK N 11 Jakarta dan ia berbagi untuk kita semua “yang jelas, sekolah ini tetap maju. Dan, perusahaan-perusahaan diluar sana dapat menerima murid-murid lulusan dari SMK 11 yang siap menjadi tenaga kerja yang ahli.”

                            ****

- Pewawancara        :Tiga kata untuk SMK N 11 Jakarta, Om?
- Om (Sodikin) :SUKSES, MAJU, BERJAYA .....
Lalu Om tersenyum sipu. (AAB/AGP)

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kamu Pembaca Ke

Random Post

Galeri foto

Galeri foto

Ikuti media sosial kami