Senin, 01 Desember 2014


Tiba-tiba seluruh siswa/i SMK N 11 diserukan untuk turun ke lapangan. Saya kira lapangan belum bisa digunakan untuk upacara, karena masih dalam tahap renovasi. Tapi, tidak, ternyata lapangan sekolah kami bisa digunakan untuk upacara.

Petugas upacara pun dadakan, ada dari ekskul Paskibra, Pramuka, dan cabutan. Semua persiapan dilakukan dengan seadanya. Kendati demikian, upacara pun berjalan dengan lancar, walau memakan banyak waktu untuk mempersiapkan ini-itunya.

Pembina upacara Bu Sri, mengamanatkan dalam amanat pembina uapacara 
bahwa, renovasi sudah hampir selesai.
“Renovasi di sekolah kita hampir selesai. Untuk itu, kami guru-guru mengajak para murid untuk senantiasa menjaga kebersihan sekolah tercinta kita ini,” katanya.

Melihat kedaan sekolah hari ini, memang sangat berbeda dengan sebelumnya: seng yang biasa ada di lapangan sudah tiada; pencoran pun sudah selesai. Terlihat rapi di sana-sini.

Kami siswa SMK N 11 Jakarta pun menunggu akan digunakannya Ac yang sudah lama nangkring di masing-masing kelas. Mendengar desas-desusnya: kami menunggu jadinya genset yang sedang dalam proses itu segera selesai. Dan pada saat itu pulalah Ac bisa digunakan.         

***

Amanat lain dari Bu Sri Wahyuningsih selaku guru kesiswaan adalah mengenai UAS yang akan dijalankan pada hari Rabu besok. Kerena itu, Bu Sri menyerukan agar kami lebih giat lagi belajar. Jelas ini bentuk sebuah perhatian guru kepada muridnya.


Begitu  laporan pemimpin upacara kepada pembina upacara, tak lama kemudian kami membubarkan diri dan masuk ke ke kelas masing-masing. Tumben tidak ada tambahan dari Pak Simon selepas upacara. (Jurnalis Pelajar SMK N 11 Jakarta, 01 Desember 2014)
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kamu Pembaca Ke

Random Post

Galeri foto

Galeri foto

Ikuti media sosial kami