Senin, 23 Februari 2015


Pada upacara bendera kali ini, Senin 23 Februari 2015, berjalan lancar. Dengan petugas upacara dari kelas X-AK2 dan paduan suara dari kelas keseluruhan X-AK.

Ada poin penting yang harus kita ingat, di antaranya adalah mengenai 'Amanat Pembina Upacara'. Bisa kita uraikan sebagai berikut:

1. Evaluasi petugas upacara.
''Secara umum, petugas upacara bisa dikatakan 'bagus' dalam bertugas,'' kata Pak Ridho, ''namun, jangan berpuas diri, mungkin untuk ke depannya, jika kalian menjadi petugas upacara kembali, kalian bisa lebih baik daripada ini.'' Papar Pak Ridho guru Akuntasi yang berjubal prestasi itu.

Di sisi lain, ada hal yang ganjil ketika upacara berjalan yang tak dapat kita pungkiri. Seperti pembacaan UUD yang terlalu kaku. Namun secara keseluruhan, dalam hal pembacaan teks dari petugas upacara, bisa dikatakan cukup baik. God Job deh yah....

2. Waktu.
''Orang yang rugi adalah orang yang menganggap masih ada banyak waktu dalam hidupnya. Isilah waktumu dengan prestasi, waktu terus berjalan,'' begitu ujar Pak Ridho masih di mimbar kebesarannya.

Waktu adalah harta yang paling mahal, kata Pak Ridho, maka dari itu, mari kita tingkatkan kedisiplinan kita dalam belajar.

3. Laporan kehilangan.
''Hilang bukan berarti juga diambil orang, namun bisa jadi itu hasil dari ketelodoran kalian,'' kata pak Ridho selanjutnya.

Banyak laporan yang masuk ke sekolah seperti kehilangan buku, hape, dan lain sebagainya.

''Tidak semua orang jujur. Namun jangan pula menganggap orang tidak jujur. Alangkah baiknya adalah dengan menjaga harta benda kita, baik itu berharga atau sangat berharga,'' tutup Pak Ridho.

4. Efesiensi belajar.
Hingga bulan awal Mei, kelas tiga akan melaksanakan ragam macam ujian. Artinya, efesiensi belajar kelas 10 dan kelas 11 akan terganggu. Nah, sebab itu, mari kita tingkatkan kedisiplinan kita, manfaatkan waktu yang ada.

''Man Jada Wan Jada. Barangsiapa yang bersungguh-sungguh maka dia mendapatkan apa yang ia sungguh-sungguhkan.'' Begitulah kiranya.

Demikian poin penting yang seyogianya kita ingat. Maka dari itu, jika ada poin penting lain yang menurutmu tidak ada di atas, silakan ditambahkan di komentar yah atau mentions ke kami. Ckckckc.
Comments
2 Comments
Comments
2 Comments

2 komentar:

Kamu Pembaca Ke

Random Post

Galeri foto

Galeri foto

Ikuti media sosial kami