Kamis, 12 November 2015

Alhamdulilah, ekskul Jurnalistik di SMK N 11 Jakarta sudah ada logonya. Saya membuat logo ini bekerja sama dengan Ridho Darmawan, teman sekelas saya dan Rival Ardianto, ketua Osis di sekolah. Terima kasih Rival. Hasilnya di luar dugaan saya, ckckc..
            Dalam hal pembuatan logo, jelas tidak asal-asalan. Ini membuat saya menuliskan apa-apa yang harusnya orang tahu ketika melihat logo jurnalis yang sederhana ini. Langsung saja, mari kita bahas bersama filosofi logo eksul jurnalistik di SMK N 11 Jakarta:
1.      Lingkaran
Logo berbentuk lingkaran, dengan garis tepi polos berwarna putih, lalu ada tulisan berwarna hitam, artinya, ekskul jurnalis ini akan terus seperti lingkaran, tak ada putusnya dan terus menyambung dengan tulus yang dilambangkan dengan warna putih itu.
2.      Warna biru dalam lingkaran
Biru melambangkan ketenangnan. Dalam berkarya, kita akan lebih mendapatkan banyak ide ketika dalam suasana serba biru. Artinya, kami akan terus berkarya tanpa kehabisan ide, karena warna biru itu sendiri menyampaikan inspirasi, kreativitas, dan segala hal yang sifatnya menciptakan hal-hal baru dan segar.
3.      Pena bulu dan kabel
Pena bulu ini mirip seperti yang saya punya, ckckc, jadi yang disampaikan di sini, artinya pena bulu melambangkan ketradisional-an, sedang kabel yang melingkarinya menunjukan kemodern-an. Dalam hal ini, kita harus sinkron dalam segala sesuatu yang tradisonal dan modern.
4.      Tulisan putih ‘jurnalis’ dan angka 11 berwarna merah
Artinya jurnalis itu harus netral, tidak memihak dan menjunjung tinggi kemaslahatan bersama, tidak mementingkan pihak tertentu. Lalu warna merah dalam angka 11, melambangkan kita juga harus berani, jangan lembek, dan akan terus mengobarkan dalam dada jiwa kejurnalistikan yang bermanfaat, bermutu, sehingga ketika dinikmati khalayak, akan mendapati sebuah hidangan yang sedap.

Demikian folosifi logo jurnalis pelajar SMK N 11 Jakarta, semoga ekskul ini akan terus berlanjut. Menjadi media massa yang terus berkembang mengikuti zaman seiring dengan etika seorang pencari berita. 
Begini proses pembuatannya..








LALU DIKASIH PILIHAN BEGINI:



AKHIRNYA TERPILIH, MENJADI SEPERTI INI! YEEE..




KETUA REDAKSI
AFSOKHI ABDULLOH
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kamu Pembaca Ke

Random Post

Galeri foto

Galeri foto

Ikuti media sosial kami