Minggu, 10 April 2016

Oleh: Andrian Mulya Drama

Jam 15.00 bel pulang pun berbunyi, sebagian murid langsung ngacir keluar sekolah saking kangennya sama rumah, ada juga yang nyamper ke kelas sebelah buat jemput pacarnya, sebagian lagi siap siap buat ekskul, tapi kayanya ada yang beda deh. Iya. Biasanya si mike langsung ngacir ke lapangan buat maen bola, bola apapun itu tergantung mood dia wkwk. Cuma kali ini dia diem di bangkunya sambil baca baca rumus, ga sendiri tentunya, barengan sama anak anak kelas gw yang lain sambil menanti datangnya pak jorang. Loh kan ulangannya belom dibagi ? Iya sih cuma kan yang ketauan nyontek sama yang pasrah tadi pas ulangan pasti duduk nungguin pak jorang ~.

Jujur biasanya abis bel bunyi gw pasti langsung pulang, karena gw ga tau mau ngapain lagi di sekolah secara gw ga ikut kegiatan apa apa lagi. Cuma kali ini gw cuma berdiri di lorong kelas sambil nungguin christine kelar remed, kok christine ? Tenang gw normal kok. Ya kali gw bilang gw nungguin mike keluar-- ehm, sori kelepasan. Lupakan aja .__.
Oke skip, dari sini gw bisa ngeliat muka anak kelas gw pada pucet pas pak jorang bacain nilai merka. Gw ga terlalu ngedengerin sih cuma pas bagian ini pak jorang ngomong agak kenceng, “mike. Sebenarnya nilai kamu dapat 92, cuma karena kamu ga jujur nilaiya bapak buat jadi 0, kalau memang kamu berkompeten dalam materi ini harusnya remed ini bukan apa apa” deg. Mike langsung nunduk. Gw rasa rumus yang dia tempel di otaknya langsung pada jatoh abis denger omongan pak jorang, duh mike... Gudlak.

Begitu remed dimulai kelas gw serasa dibagi 2 kubu, yang satu mukanya serius. Mereka fokus sama soal mereka, seems they will pass this remedial. Yang satunya lagi juga serius kok... Iya seriusan mereka ga ngerti karena soalnya kayanya ga sama, keliatan banget mereka langsung ngucek ngucek “kertas sakti” mereka yang berisi soal ulangan tadi tentunya dengan jawabannya. Dari yang gw liat sih si christine santai santai aja ngerjain remednya, sedangkan mike.. Yah mukanya datar datar aja. Kadang dia ngelirik ke arah gw dengan tatapan yang gimana gitu, duh gw juga maunya bantuin lu my prince. Cuma sayang keadaan tak mengijinkanku untuk membantumu ~~~.

dan begitu waktu baru aja berjalan 10 menit, pak jorang tereak. “waktunya sisa 10 menit lagi, bapak ga punya waktu buat nungguin kalian remed lama lama, lagian soalnya cuma 2”. Yah kalo yang belajar sih santai santai aja... Cuma yang udh nyiapin contekan langsung gelagapan, kaya ikan kurang aer. Lagian sih mereka coba coba mau ngadalin buaya, duh gaes ga ada ceritanya buaya bisa dikadalin. And bisa ketebak kelanjutannya, abis waktu abis kertas dikumpul dan pak jorang ngasih senyum sinis abis ngeliat kertas beberapa anak. Duh dapet hadiah deh mereka nanti pas bagi raport. Secara remed cuma ada 1 kali ~ .

“ah soalnya ga terlalu susah, apa gw bilang kalo gw belajar pasti bisa” ucap christine abis keluar dari kelas, “yah soal nya sih memang ga terlalu susah, cuma gw lupa beberapa rumus gegara omongan si jorang tadi” gerutu mike menambahkan omongan christine, “btw tumben lu sis ga langsung pulang, lagi ada janjian sama cowo ya ?” tanya chrstine dengan nada setengah menggoda. “ngga kok gw cuma pengen nungguin lu aja” dalihku.
Abis kita bertiga ngobrol bentar soal remed barusan, gw pun langsung balik gegara supirnya si princess udh dateng, mike juga langsung cabut keluar sekolah tanpa nyentuh “pacarnya” ( baca : bola ). Sambil jalan nungguin kendaraan gw buka hp gw ngecheck news feed di BBM gw, dan gw ngeliat si mike update status tadi 10 menit yang lalu, oh jadi tadi si mike buka hp cuma buat update status, tapi yang bikin gw fokus itu isi statusnya, “i guess i’ll put my eyes on you, my girl”. Err---- jadi si mike mulai tertarik sama seseorang... Ah wajar sih cowo seganteng dia suka sama cewe, tapi siapa ? Sendainya aja gw orang itu. Ah tapi mimpi tetaplah mimpi tanpa adanya usaha. Dan gw ga bisa berdiri atau bahkan berjalan buat mendekati dia lebih dari sekarang.


Gw inget dengan jelas, malem itu pertama kali mike chat gw, tapi kali ini bukan chat buat nanya tugas, err-- koreksi dikit, memang dia awalmya chat nanya tugas, cuma kali ini dia bikin chat kita agak panjang, mulai dari bahas pelajaran, hobi, sampe ke hal hal pribadi. Entah gw nya yang kepedan ya atau memang kayanya mike lagi pdkt sama gw, ya tapi apa iya dia ngerasain apa yang gw rasain. Soalnya ga ada perubahan dari sikap mike ke gw sejak kemaren kemaren. Duh gw galau. Gw pengen curhat. Gw pengen diskusi.. Tapi sama siapa ? Oh iya gw lupa, kan masih ada chrsitine. Dia kan cewe juga sama kaya gw, “mungkin dia bisa ngasih beberapa advice or suggest ke gw” pikirku.

Hmm kayanya memang harus ada yang nampung cerita gw ya.. Langsung gw ketik nama dia dan mulai chat :

“tine, lagi sibuk ga ?”

“eh tumben banget lu ngechat, ngga kok ga lagi sibuk. Knp ?”

“Gw pengen cerita nih ke elu, soal cowo sih tapi jangan lewat chat”

“cieee yang akhirnya dapet tempat buat melabuhkan hati ~~. Yaudah mau dimana ceritanya ?”

“besok ada di koridor depan kelas abis pulang sekolah, gw seriusan nih gw tunggu ya”

“oke deh, gw tunggu besok. Jangan lupa bawa coklat buat bayar ongkos curhat ya :3”

“ga ada coklat adanya terasi, gimana dong ? :P”

“ga ada coklat ga ada curhat :g, udh dlu ya gw ngantuk nih.. Bye”

“oke deh bye”


Gw simpen hp gw di atas meja, lowbat soalnya. Sekalian siap siap tidur juga sih udh malem, sebelum gw tidur, gw merenung sebentar, apa keputusan gw udh bener ya? apa chrsitne bisa jaga rahasia ?. Ah gw rasa dia bisa lah jaga rahasia antar cewe. Lagian chrstine juga baik kok ke gw jadi ga ada keraguan lagi buat cerita. Yah.. Semoga aja. 

Tamat.

Tentang penulis:
Andrian Mulya Darma atau sering disapa dengan Andrian. Adalah salah satu siswa kelas 11 di SMKN 11 Jakarta. Ia suka dengan dunia anime dan juga hobi berolahraga basket. Cowok yang tingginya keterlaluan ini, mulai suka menulis sejak mendengar lagu-lagu yang biasa didengarnya. Lagu-lagu itu menginspirasinya untuk menulis. 
Comments
1 Comments
Comments
1 Comments

1 komentar:

Kamu Pembaca Ke

Random Post

Galeri foto

Galeri foto

Ikuti media sosial kami