Minggu, 20 Agustus 2017

Perlombaan 17 Agustus adalah agenda rutin yang diadakan hampir seluruh warga Indonesia. Hal ini untuk mengingatkan sejarah kemerdekaan, menghargai jasa pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan, serta membangkitkan kembali semangat nasionalisme.


Peringatan HUT RI ke 72 pun juga rutin diadakan tiap tahun di sekolah kami. Acara pada tahun ini pun tidak bergitu berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, OSIS menyelenggarakan acara yang cukup meriah dan para siswa-pun antusias untuk mengikutinya.

“Makna 17 Agustus sangat besar sekali buat bangsa ini dan kita sebagai penerus bangsa juga harus meneruskan cita-cita yang sudah di cita-citakan oleh pahlawan kita yang sudah berjuang untuk bangsa Indonesia. Jadi kita sebagai generasi penerus, harus menyambut acara 17 Agustus itu sendiri dengan hal-hal yang positif” tutur Pak Agus Purwanta , Kepala SMK Negri 11 Jakarta

Banyak lomba yang dilakukan untuk memeriahkan acara kali ini, contohnya seperti Padus, Puisi, UUD, dan yang lainnya. Setiap kelas diwajibkan untuk menampilkan lagu wajib dan daerah yang disertakan dengan membaca UUD dan puisi. Setelah itu ada lomba futsal dimana pemain laki-laki harus memakai daster dan makeup, serta aksesoris wanita lainnya. 

“ Untuk tahun ini bapak lihat lumayan seru, Cuma bapak lihat lombanya tidak jauh dari futsal, padus, dan segala macam. Memang bagussi, Cuma agak dikembangin lagi, seperti lomba mirip pahlawan gitu kan seru ” tutur beliau lagi

Tidak hanya mengadakan lomba yang mengadu kekuatan, tetapi ada pula lomba yang menggunakan kefokusan. Lomba tersebut bernama ‘memasukkan sumpit kedalam botol’, para pemain diharuskan memasukkan sumpitnya kedalam botol tanpa menggunakan tangan. Kelihatannya permainnan ini sederhana dan mudah dilakukan, namun permainan ini cukup menguji kesabaran para pemainnya.

Di sini, kekompakan dan kreativitas masing-masing kelas, diuji. Di mana setiap kelas harus berusaha untuk menampilkan kretivitas mereka. Di sini juga bukan hanya kreativitas yang ditunjukkan, tetapi semangat dan niat untuk mempertunjukkan kebolehan juga sangat diperhitungkan.

Semua pasti mengharapkan yang terbaik untuk negara tercinta ini karena siapa lagi yang akan mencintai Indonesia selain warganya sendiri? Kita dapat memulai langkah kecil dari hal yang paling dekat dengan kita, yaitu berbuat sesuatu di bidang yang kita suka. Setidaknya, ada hal yang dapat kita banggakan karena kita melakukannya di sini, di tanah air tercinta.





Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kamu Pembaca Ke

Random Post

Galeri foto

Galeri foto

Ikuti media sosial kami