Sabtu, 30 Mei 2015


Pinangsia, Jakarta Barat—Rohis SMK N 11 Jakarta kembali menghelat acara besar. Kali ini adalah memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.
Dilihat dari berjalannya acara dari awal sampai akhir di lapangan, bisa dikatakan lancar. Tapi bukan berarti tidak ada kendala. Seperti halnya ketika acara menonton video, sesi ini terpaksa tidak terlalu jelas dan memakan banyak waktu. Disebabkan sound yang tidak mendukung sehingga suara tidak jelas terdengar. Video itu adalah sejarah Isra Mi’raj. Ketika pemutarannya, banyak yang sibuk masing-masing dan acuh tak acuh pada acara.
Karena itu, diganti dengan penampilan marawis lagi (yang sebelumnya sudah tampil). Tak lama kemudian, ustadz datang dan mengisi inti acara.
Selain itu, ada pula penampilan dari Nasyid dan Tilawah. Nasyid sendiri, cukup menghibur karena dibawakan dengan cara modern walau persiapan yang cukup lama juga.
Acara yang diketuai pelaksana Fatona Aji ini, dihadiri pula dari Rohis SMA N 17 Jakarta.
“Acara ini adalah bagian dari pendidikan. Jika acara ini ditiadakan maka kita kehilangan momen untuk pendidikan itu sendiri,” kata Pak Agus dalam sambutannya. “Saya salud pada panitianya, kelas satu!” lanjutnya.
Ya, acara ini bukan hanya ceremony saja, bukan, kalau kata Nida, ajang selfie ria saja, namun diharapkan adanya perubahan ke arah kebaikan dari siswa/siswi SMK11 setelah mengikuti acara ini.
Tajuk dari acara ini adalah BERHIJRAH MENUJU MUSLIM YANG KAFFAH.
Ustadz yang mengisi acara inti, Abdurahim Al-Mahdi yang juga pendiri rumah Qur’an, menjelaskan bahwa bagaimana kita bisa menjadi muslim yang kaffah kalau membaca Al-qur’an masih salah.
“Sedikit saja mengubah huruf dari Al-qur’an itu hukumnya seperti murtad,” tegasnya. Jadi, kita harus benar-benar mempelajari Al-qur’an.
Kemudian, ceramah berlanjut ke tema puasa. “Bulan Sya’ban ini seharusnya kita pergunakan untuk ‘warming up’ di bulan Ramadhan nanti.”
Ceramah berjalan lumayan seru. Sampai menyinggung juga mengenai legam dalam Al-qur’an. Semua berpartisipasi aktif, termasuk juga guru-guru. Tapi sayang, acara ini tidak dihadiri oleh kepala sekolah. (AAB)

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kamu Pembaca Ke

Random Post

Galeri foto

Galeri foto

Ikuti media sosial kami