Sabtu, 30 Mei 2015

Ibu Gustiyanti atau lebih dikenal dengan Mom Gusti mempunyai cara mengajar tersendiri. Dengan caranya itu, beliau bisa memberikan pengajaran yang mudah dimengerti dan, memiliki kedekatan yang intens antara guru dan murid.

Gambar: Kaskus

“Kalau Mom mengajar, Mom biarkan mereka yang tidak bisa diam. Mau kemana silakan. Itu hak dia.” Katan guru yang ekspresif itu menjelaskan.
Menurut Mom Gusti, setiap anak didiknya berbeda-beda dalam menangkap pelajaran. Ada yang disebut dengan tipe kinestetik, visual dan aodiotori.
Kinestetik, kata Mom Gusti adalah siswa yang belajar dengan lebih mempergunakan gerakan badanya. Ciri-ciri si kinestetik ini adalah jika ia berbicara, maka tangannya akan tidak bisa diam. Lebih enerjik dari yang lain. Dan ia ketika belajar, tidak bisa diam. Harus bergerak. Kalau tidak bergerak ia akan risih.
Lalu visual. Kata Mom Gusti, tipe anak yang satu ini daya tangkapnya cepat. Apalagi dalam hal gambar yang dihapal. Ia harus fokus, dan cenderung tidak terlalu seenerjik si kinestetik. Biasanya, si visual ia akan lebih fokus jika mendengarkan musik. Ia juga handal dalam menggambar.
Aodiotori adalah tipe anak didik yang lebih pada pendengarannya yang tajam. Ia harus fokus dan tidak ada suara bising: harus dalam keadaan tenang jika dalam belajar. Ciri-ciri anak didik bertipe ini adalah ketika guru di depan menjelaskan, matanya akan ke mana-mana. Itu bukan ia tidak fokus, tapi dengan begitu ia fokus. 
Nah, begitulah tipe-tipe anak didik menurut Mom Gusti guru Bahasa Inggris kita. Lalu, kamu tipe yang mana…?(AAB)



Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kamu Pembaca Ke

Random Post

Galeri foto

Galeri foto

Ikuti media sosial kami