Sabtu, 22 April 2017



 
OSIS Menyiapkan tempat untuk berfoto
Raden Ajeng Kartini membangkitkan semangat bagi perempuan zaman sekarang. Begitupula bagi siswa siswi SMK Negeri 11 Jakarta yang sangat bersemangat untuk merayakan hari Kartini. OSIS SMK Negeri 11 Jakarta telah mempersiapkan segalanya dengan sangat matang. Para guru juga tampil tampan dan anggun saat apel yang dilaksanakan pada Jumat, 21 April 2017.

Suatu kehormatan bagi sekolah kami, bahwa Kasudin Pendidikan Jakarta Barat datang untuk menjadi Pembina upacara memperingati Hari Kartini. 
Foto Bersama Kasudin Pendidikan Jakarta Barat

Sosok Kartini sangat menginspirasi dan membuat takjub Kasudin Pendidikan Jakarta Barat ini. Saat beliau menyampaikan isi hatinya kepada siswa siswi SMK Negeri 11 mengenai sosok Kartini, beliau terlihat sangat bangga akan sosok itu.

“Raden Ajeng Kartini adalah perempuan yang mempunyai mimpi yang sangat tinggi untuk perempuan di Indonesia” Tutur Beliau.

Acara Kartini di adakan di lapangan SMK Negeri 11 Jakarta, dimana OSIS menyediakan tempat untuk berfoto, fashion show, tempat duduk guru dan siswa. OSIS  juga menerapkan aturan bahwa selama acara dilaksanakan, seluruh siswa wajib berada di lapangan, tidak ada yang berada di kelas dan ikut berpartisipasi dalam acara ini, yaitu lomba paduan suara, puisi, menghias makanan, fashion show, make-up laki-laki dan menggambar dengan tema Kartini.
 
Fashion Show Kelas 10 dan Kelas 11
 
Guru dan Siswa Menyaksikan Penampilan Kelas 10 dan Kelas 12
Setiap tanggal 21 April, SMK Negeri 11 Jakarta rutin mengadakan hari Kartini. Berbeda dari tahun lalu, di Tahun ini banyak sekali lomba yang diadakan OSIS guna membuat acara meriah dan mempererat pertemanan.

Ketua OSIS, Reni, dari H-3 menyerukan seluruh siswa SMK Negeri 11 Jakarta untuk mempersiapkan hari Kartini. Meskipun agak terlihat terburu-buru, tapi acara Kartini ini sukses dilaksanakan.

Banyak komplain siswa terhadap kinerja OSIS di Hari Kartini, yaitu mereka beranggapan bahwa persiapan acara terlalu mendadak dan banyak yang dilombakan. Tetapi, dilain hal, OSIS sendiri sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mengatur acara Kartini ini agar berjalan dengan lancar, meskipun tidak sempurna, tapi, semangat OSIS dalam acara ini tidak diragukan.

Mungkin lain hal, OSIS lebih bisa lagi mengatur acara semaksimal mungkin tanpa adanya kata mendadak yang siswa keluhkan. Sebuah Organisasi juga tidak luput dari ketidaksempurnaan, meskipun begitu, hanya kekompakan yang bisa menyelamatkan semuanya.

Penulis : Nadya, Tiwi
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kamu Pembaca Ke

Random Post

Galeri foto

Galeri foto

Ikuti media sosial kami