Jumat, 01 Desember 2017

Berbeda dari tahun lalu, pasukan paskibra SMK Negeri 11 Jakarta tahun ini menampilkan sesuatu yang berbeda di perayaan hari guru kemarin (28/11). Jika tahun lalu eskul paskibra yang terkenal dengan kekompakkannya ini hanya menampilkan satu pasukan, tahun ini mereka menampilkan dua pasukan.

Dengan memakai baju bertuliskan ALPHA yang berarti terbaik, kedua pasukan paskibra yang tampil juga dibedakan dalam warna bajunya, hitam untuk angkatan tahun 2017 dan putih untuk angkatan tahun 2016. Selain itu, mereka juga memanfaatkan rok biru SMP yang sudah tidak terpakai untuk dipotong selutut sebagai ciri khas pasukan paskibra pada umumnya. Rok tersebut juga ditambahkan kain batik sebagai hiasan di bagian bawahnya untuk dijadikan pasangan baju mereka saat tampil.

Yang menambahkan kesan unik dari penampilan paskibra adalah wajah mereka yang diukir membentuk ukiran batik menggunakan sipat, dimana hal ini merupakan tradisi dari tahun ke tahun.

Bukan hanya pakaian mereka yang kompak, tetapi penampilan mereka juga turut kompak. Dengan diiringi beberapa lagu, kedua pasukan itu menunjukkan kemampuannya dalam baris-berbaris dan juga ditambahkan beberapa gerakan agar membuat guru-guru dan murid-murid tidak bosan melihatnya.
Kekompakkan pasukan paskibra SMK Negeri 11 Jakarta memang tidak bisa diragukan lagi.

Semoga pasukan paskibra tersebut nantinya dapat membawa nama baik SMK Negeri 11 Jakarta, sehingga dapat dikenal tidak hanya di lingkungan sekolah saja, tetapi seluruh DKI Jakarta bahkan se-Indonesia.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kamu Pembaca Ke

Random Post

Galeri foto

Galeri foto

Ikuti media sosial kami