Minggu, 30 April 2017


Isra Miraj 11, ‘The Biggest Command of Islam’.


 Isra Miraj adalah suatu peristiwa yang penting di mana Nabi Besar kita Nabi Muhmamad SAW mendapatkan perintah untuk menunaikan shalat lima waktu bagi umat islam, peristiwa ini sangat berharga, karena ketika inilah shalat lima waktu diwajibkan. Pada tanggal 28 April 2017 SMKN 11 Jakarta merayakan peristiwa penting ini dengan sangat meriah, dan temanya adalah  “The Biggest Command of Islam”.


(MC Acara Isra Miraj Hendy Lesmana dan Vembrian Fardiansyah)
 
Tidak hanya itu, SMKN 11 Jakarta pun mengundang beberapa perwakilan sekolah seperti SMKN 56 , SMAN 2 , SMAN 17, SMAN 19 Dll, untuk  mengikuti perayaan Isra Miraj. Perayaan yang meriah ini dilaksanakan oleh ketua pelaksana Isra Miraj, yaitu Muhammad Ali Dai selaku wakil ketua OSIS SMKN 11 Jakarta dan diketuai oleh Shogi Galang Marwan selaku ketua Rohis. SMKN 11 Jakarta.

Pembuka acara ini diawali oleh sambutan dari Muhammad Ali Dai, selanjutnya sambutan dari Pembina Rohis yaitu Pak Jalal, Pak Agus selaku Pembina OSIS juga memberikan sambutannya dan Kepala Sekolah juga memberikan sambutan sepatah dua kata dan nasihat untuk masyarakat SMKN 11 Jakarta.

(Muhammad Ali Dai)


(Bapak Jalal)

 
(Bapak Agus Yuhadillah)



(Kedatangan Kepala Sekolah, Bapak Agus Purwanta menghadiri acara Isra Miraj)


            (Sambutan Kepala Sekolah)

Kepala sekolah SMKN 11 Jakarta menyempatkan diri untuk menghadiri acara Isra Miraj. Setelah menyampaikan sambutan, beliau bertolak untuk melaksanakan Paskah bersama Rohkris 11 di Gereja Pinangisa yang tempatnya berada di samping SMKN 11 Jakarta.

Pembacaan Al Quran oleh Agung Prayogo mengawali rangkainan acara Isra Miraj ini, seperti pada tahun sebelumnya, Hadroh Majelis Nurul Aini mempersembahkan lantunannya untuk acara ini. 


(Terima Kasih Majelis Nurul Aini)

Setelah Hadroh Majelis Nurul Aini selesai, ada penampilan Tari Saman dari ROHIS SMKN 11. Marawis Rohis 11 juga menyempurnakan penampilan pada hari ini.


(Persembahan Tari Saman dari Rohis 11)


(Penampilan Marawis 11)
Siraman rohani islam dari Ustaz Abdurahman menyejukkan hati insan yang kering.. Antusisasme murid SMKN 11 Jakarta sangat tinggi dan tertarik untuk mendengarkan ceramah demi ceramah yang disampaikan dari sang ustaz.


(Ustaz Abdurahim)
Acara diakhiri oleh pengumuman pemenang lomba adzan dan membaca Al-Quran serta doa yang dibimbing oleh ustaz Abdurahim.



(Satrya Aji Nugroho Pemenang Lomba Adzan)
 
Semangat dan tekad anak Rohis 11 memang sangat bagus dan sangat membanggakan. Dari jauh-jauh hari, mereka mempersiapkan semuanya. Yang paling mulia adalah, mereka menanganggap semua ini adalah ibadah. Mereka menunjukkan bahwa Islam adalah agama yang sangat mulia. Dengan usia yang sangat muda, mereka berhasil merencanakan dan menjalankan acara Isra Miraj ini dengan sukses. Rohis 11, semoga sukses selalu, selalu diberi rahmat oleh Allah SWT dan selalu menjadi contoh bagi siswa siswi SMKN 11 Jakarta. 

Terimakasih Rohis 11 

(Nadya, Anggie Suhelmi, Anis Idelia)


Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kamu Pembaca Ke

Random Post

Galeri foto

Galeri foto

Ikuti media sosial kami