Jumat, 22 Mei 2015

Selaku pembina upacara, Bapak Andre menyampaikan beberapa poin-poin penting yang berkenaan dengan UKK dan yang hangat-hangat belakangan ini. UN sudah dilaksanakan, dan hasil sudah bisa dilihat. Hasilnya, SMK N 11 Jakarta lebih baik dari tahun sebelumnya (yang peringkat 2 dari belakang se-Jakarta Barat). Namun tahun ini, kabarnya, nilai UN di SMK N 11 Jakarta membaik.

“Buat kalian yang akan menempuk UKK, belajarlah secara keseluruhan. Ibarat 4 orang buta disuruh untuk memegang gajah yang mereka belum tahu bentuknya. Orang pertama memegang kakinya, lalu ia bergumam ‘oh…, ternyata gajah itu seperti tiang.’ Lalu orang kedua memegang belalainya, ia beranggapan bahwa gajah itu seperti ular.” Dan seterusnya sampai orang keempat. Pak Andre menjabarkan dengan tenang di mimbar.

“Jangan takut menggunakan otak,” kata beliau, “jangan beranggapan bahwa dengan menyimpan otak, maka otakmu akan selalu bagus. Itu SALAH!” tutur guru Matematika itu.



Pak Andre ketika masih sekolah, kisahnya, beliau mencoba-coba sendiri soal dari guru. Malah dengan itu, beliau menjadi lebih mengerti, tidak berpatok pada guru.
“Otak itu harus dilatih. Tanpa dilatih, maka otak akan seperti pisau tumpul, susah digunakan.”

Maka dengan itu, menjelang UKK, Pak Andre menekankan untuk jangan takut untuk belajar dan belajar. Sedikit demi sedikit. “Jangan sistem kebut samalam! SALAH!” ungkapnya tegas.

Selanjutnya, UKK itu sendiri akan dihelat di SMK N 11 Jakarta pada tanggal 25 bulan ini.


Pada intinya, belajarlah dengan giat, hanya dengan itu kita bisa naik kelas dan melanjutkan lebih tinggi. “Semakin otak terlatih. Semakin baik pula otak kita untuk digunakan,” tutupnya. (AAB)

Baca tulisan yang berkaitan dengan memori otak ~> Pengetahuan adalah ingatan
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kamu Pembaca Ke

Random Post

Galeri foto

Galeri foto

Ikuti media sosial kami