Kamis, 15 Desember 2016

Beliau yang berbaju putih

Tim jurnalis SMK Negeri 11 mewawancarai Muhammad Maulidin dari Majelis Nurul Aini yang mengisi acara di SMK Negeri 11 Jakarta. Berikut hasil wawancara kami :

1.      Bagaimana perasaan anda tampil di acara Maulid Nabi Muhammad di SMK Negeri Jakarta 11 ?
Jawab :Saya sangat senang. Nabi Muhammad S.A.W Bersabda “Barang siapa yang mengembirakan keliharanku, maka aku akan memberikan syafaat  di yaumil qiyamah. Ini termasuk mengembirakan Rasullulah. Mudah-mudahan seluruh warga SMK Negeri 11 Jakarta ini mendapatkan syafaat dari Rasullulah.

2.      Menurut anda bagaimana sih acara Maulid Nabi di SMK Negeri 11 Jakarta?
Jawab : Yang saya liat itu tadi semuanya ada kreativnya, seperti marawis, tari saman , pembacaan qur’an itu sangat bagus sekali.

3.      Sosok Nabi Muhammad menurut anda seperti apa?
Jawab : Sosok Nabi Muhammad adalah manusia yg paling dicintai oleh Allah. Allah saja mencintai Nabi Muhammad, bagaimana kita, kita harus mencintai Rasullulah juga. Rasullulah adalah manusia yang paling mulia. Disaat ia diludahi , ia tidak pernah mencaci tetapi ia balas dengan senyuman . Itulah contoh Rasullah yang sangat mulia.

4.      Apa hikmah yang bisa d ambil dari acara Maulid Nabi Muhammad ini?
Jawab ; Kita ambil suri tauladan Rasulullah, akhlaknya Rasulullah yang baik dan sifatnya yg santun . Kita harus mengikuti akhlak nabi Muhammad. Kita harus meneladani Rasullulah , sopan kepada orang lain, santun, cara bicaranya lemah lembut.

(Anggie Suhelmi dan Nadya)


Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kamu Pembaca Ke

Random Post

Galeri foto

Galeri foto

Ikuti media sosial kami