Minggu, 06 Agustus 2017

Oleh: Anis Idelia
 
para pelajar turut meramaikan ALF 2017


Asean literary festival diselenggarakan pada 3-6 Agustus 2017 di Kota Tua, Jakarta Barat. Acara ini dibuka untuk umum. Pada hari pertama  festival, jumlah pengunjung terbanyak berasal dari kalangan pelajar, tapi tidak hanya pelajar saja yang mendatangi festival ini, kawanan turis pun turut meramaikan. Di sini banyak stand, mereka tidak hanya menjual buku-buku, tetapi juga menginformasikan kepada pengunjung kalau pengunjung bisa menerbitkan karya tulis yang menarik.
Selain itu, ada pula stand yang membagikan buku baru secara gratis, walaupun gratis cara mendapatkannya pun menarik, pengunjung akan ditantang untuk bermain game teka-teki silang untuk mencari judul buku dan nama penulis buku itu sendiri. Kelihatannya memang mudah, tapi kenyataannya game ini cukup menguji kesabaran dan ketelitian para pemainnya.
Tujuan diadakan Asean Literary Festival ini ialah untuk meningkatkan minat baca masyarakat, karena dengan membaca tidak hanya membuat kita semakin pintar saja, tapi bisa menambah wawasan apapun yang ada di dunia ini.
Banyak lho manfaat yang bisa kita ambil dari membaca buku, di antaranya:
Dapat melatih mental, mengurangi stres, menambah kosakata, meningkatkan kualitas memori, melatih keterampilan bepikir dan menganalisa, meningkatkan konsentrasi, meningkatkan empati seseorang, memperluas pemikiran seseorang, dan masih banyak lagi pastinya.
Jadi bagaimana, masih tidak tertarik untuk membaca buku? Atau masih tidak percaya dengan manfaat membaca buku yang tadi saya sebutkan? kalau begitu mari kita buktikan dari sekarang benar atau tidaknya, caranya dengan membaca buku muali dari sekarang!
Festival ini hanya berlangsung singkat, dan festival ini jarang sekali diadakan di Jakarta, karena festival  ini tingkat asean jadi banyak anggotanya yang berasal dari luar negeri, dan ada kabar gembira untuk kalian para pecinta novel lokal, penulis seperti Tere Liye dan lainnya kabarnya akan hadir diacara ini.
Jadi, kamu wajib hukumnya datang ke festival ini, ajak keluarga atau temanmu bahkan pacarmu ke sini, karena letak diselenggarakannya festival ini di Kota Tua, kalian bisa juga mengunjungi museum-museum yang ada disekitarnya, lumayan kan hitung-hitung refreshing sambil menambah pengetahuan di bidang sejarah, dengan begitu, waktu yang kamu keluarkan tidak akan terbuang sia-sia.
Salam literasi!
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kamu Pembaca Ke

Random Post

Galeri foto

Galeri foto

Ikuti media sosial kami