Jumat, 21 Agustus 2015




Narasumber: M. Jahari

Bagaimana keadaan paskibra di sekolah kita?
Kalo dibilang keadaan mahh pasti prihatin banget. Udah gak ada pelatihnyaa terus gak disedian pakaian atau peralatan sejenisnya. Masa iya kalo ada pengibaran, anak-anak paskibrakanya yang ribet nyari pakaiannya (PDH & PDU). Kan aturan dari pihak sekolah udah disediain.

Bagaimana suka dukanya menjadi anggota paskibra?
Sukanya itu "bisa mengibarkan bendera merah putih. Bisa ngumpul, ketawa bareng." Dukanya itu "kalo lagi pada saat pengibaran terjadi kesalahan-kesalahan kecil. Rasanya tuh pengen nangis. Udah latihan dalam waktu yang tidak sebentar, tapi masih aja pada saat pengibaran masih terjadi kesalahan.

Apa alasan besar mengikuti paskibra?
Karena ingin mengabdi kepada negara melalui paskibra. Terus juga karena pengen ngibarin bendera merah putih setinggi langit.

Prestasi apa saja yang sudah diraih atau setidaknya perlombaan apa saja yang pernah diikuti selama menjadi anggota paskibra?
Perlombaan yang pernah diikuti sih Lomba LBB, sebenernya sih kita tuh udah dapet undangan perlombaan paskibraka dari sekolah-sekolah laen. Cuma sekolah gak ngizinin. Sekolah ngizininnya tuh perlombaan tingkat walikota/nasional. Sedangkan aja lomba-lomba tingkat seperti itu (tingkat walikota/nasional) jarang.
Terus juga (kalau) kita mau ikut lomba, tapi kalo perlengkapannya gak ada mau gimana lagi?

Pengalaman yang tidak bisa dilupakan selama menjadi anggota paskibra?
Jadi waktu itu pernah tuh pas pengibaran gerimis. Di situ jiwa nasionalisme gua tuh kaya langsung nambah gitu.

Apa manfaat mengikuti paskibra?
Melatih mental/fisik. Terus juga jadi anggota paskib tuh sekalian belajar displin. Terus manfaat mengikuti paskibra tuh dapat menambah wawasan/pengetahuan tentang bangsa Indonesia. Terus belajar menjadi lebih mandiri.

Tujuan yang belum tercapai di paskibra?
Jadi pengibar bendera di istana negara. Tapi udah gak bisa, soalnya udah kelas 3.*** (AAB)



Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kamu Pembaca Ke

Random Post

Galeri foto

Galeri foto

Ikuti media sosial kami