Senin, 20 Maret 2017




Mempelajari ilmu agama di sekolah, pada hakikatnya adalah untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Kendati pelajaran agama di sekolah tidak terlalu dalam seperti di pesantren. Oleh karena itu, banyak siswa yang bergabung di ekstrakulikuler Rohis yang ada di sekolahnya.
            Karena kesadaran itulah, Rohis SMA Labschool, Rawamangun, Jakarta Timur, mengajak para siswa berwakaf Al-qur’an dan perlengkapan shalat seperti mukena, sajadah, dan sarung. “Wakaf tersebut dikumpulkan dari setiap kelas, kemudian didistribusikan kepada 10 mushola/masjid dan panti asuhan di daerah Rawamangun, Jakarta Timur, dan sekotarnya,” kata ketua Panita Pelaksana Alvin seperti yang diberitakan di koran Republika edisi Jum’at, 3 Maret 2017.
            Dalam acara tersebut, turut dihadiri pula oleh anak-anak yatim piatu dan pengurus panti. Menurut Alvin, program wakaf Alqur-an dan perlengkapan shalat ini adalah satu bentuk implementasi dari pembelajaran wakaf yang telah dipelajari oleh siswa.
            Pengurus Rohis SMA Labschool pun berharap program ini memiliki nilai guna bagi umat dalam menyiarkan, dan merealisasikan nilai-nilai keIslaman sejak masa muda. Sehingga, tumbuh keimanan yang kokoh, berakhlak mulia (dengan membantu dan peduli terhadap sesama). “Semoga program ini menginspirasi generasi muda di sekolah lainnya,” kata Alvin.

Sumber referensi: Irwan Kelana, “Rohis SMA Labschool Ajak Siswa Berwakaf”, Republika, 3 Maret 2017.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kamu Pembaca Ke

Random Post

Galeri foto

Galeri foto

Ikuti media sosial kami