Rabu, 01 Juli 2015

Di setiap acara pasti ada persiapan yang disiapkan sedemikian rupa. Dan karenanya pasti akan ada cerita yang kadang tak diduga-duga. Seperti halnya acara sanlat dan bukber di SMK N 11 Jakarta. Ada salah-satu panitia yang berhasil kami wawancarai, mulai dari persiapan hingga kesedihan, cekidot!


Siapa ketua pelaksana acara? Dan Anda menjadi apa?
Ketua pelaksana Verlin Sunaryo dan saya menjadi staff humas
Berapa lama mempersiapkan acara?
Persiapan sangat mepet sekali sekitar dua minggu kurang. Kerena waktu dan keputusan dari pihak sekolah (Bpk. Marbusisa Siagian) bahwa jika ingin mengadakan sanlat itu dilaksanakan tanggal 23-25 dan bukber 26 Juni, selain daripada itu tidak diizinkan
Apa tantangan yang dihadapi para panitia dalam melaksanakan acara?
Banyak banget, mulai dari mengkordinir waktu, karena pada sibuk dengan remedialnya masing-masing, proposal yang ditunda-tunda, dan yang pasti dana yang bingung dapet dari mana nanti. Namun itu kita jalani tanpa ada rasa takut atau gimana-gimana karena bagi kami ini anggap sebagai amanah yang kami lakukan semata-mata kerena Allah SWT.
Siapa saja yang terlibat dalam acara?
Yang terlibat selain dari kami anggota rohis, ada dari sekolah yang telah mengizinkan kami membuat kegiatan ini, terus pembina kami (Bpk. Jalal dan Bpk. Agus) yang selalu mensuprot kami, Babeh dan Bpk Ojak yang juga terlibat dalam acara ini. Iya, alumni 11 terutama dari ekskul rohis juga terlibat, salah-duanya (Kak Umbara dan Kak Fery) yang meluangkan waktu dan tenaganya untuk menjadi pengisi acara sanlat kami (karena kehabisan biaya hehehe) gurp nasyid (Akapela dari Istiqlal) yang juga turut berpartisipasi menjadi tamu di acara bukber kami, juga hadroh Majelis Rasulullah yang Alhamdulilah hadir pada acara bukber.
Hadroh itu juga dari salah-satu saudara kami dari rohis yang mengiyakan untuk tampil pada acara bukber.

Pembacaan hadits oleh Tri Wildan



Apakah acara yang sudah terlaksana sesuai rencana?
Sesuai, Alhamdulilah, tapi ada sedikit perubahan yaitu kami menambahkan hadroh di konsep acara kami karena hadroh baru konfirmasi H-2
Apa harapan Anda untuk acara sanlat dan bukber tahun selanjutnya?
Ya semoga lebih didukung sama sekolah, dan siswa-siswi SMKN 11 dapat lebih berpartisipasi dalam acara apa-pun yang kami selenggarakan.
Karena dilihat dari sanlat dan bukber yang baru saja selesai kemarin, sedikit sekali siswa SMKN 11 yang hadir dan berpartisipasi padahal perjuangan kami sangat melelahkan, dan jujur kami sedikit kecewa kamarin

Ya memang kerena Allah kami menjalankan semua itu, tapi kami tidak habis pikir saja, kami merasa sedih karena tidak kurang bisa/mampu merangkul teman-teman kami yang lain. (AAB)


Narasumber, Esa Mutiara



Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kamu Pembaca Ke

Random Post

Galeri foto

Galeri foto

Ikuti media sosial kami