Kamis, 15 Oktober 2015

Jurnalistik SMK N 11 Jakarta, Pinangsia—Upacara yang digelar secara rutin di SMK N 11 Jakarta pada Senin (12/10), menjadikan Pak Simon Sinaga Simanjorang pembina upacaranya. Dan petugasnya kelas XII – Administrasi Perkantoran 1. 
            Sebagai informasi, upacara kali ini bisa dibilang berbeda dari upacara hari Senin biasa. Sebab, yang bertindak merapikan barisan (yang biasanya dilakukan oleh guru), kini ditugaskan pada petugas upacara. Hal ini cukup efesian, sebab tidak memakan banyak waktu.
            Kelas XII - Administrasi Perkantoran 1 yang sebagai petugas, sebut Pak Simon, sedang melaksanakan praktek keprotokolan. “Protokol itu bukan orangnya, tapi protokol itu adalah aturan-aturan, sistem-sistemnya,” tegas Pak Simon, sapaan akrabnya.
            Orang yang melaksanakan protokol disebut protokoler.
            Pak Simon menilai petugas upacara kali ini, “Petugas sudah lumayan, hanya saja ketika saya lihat dari lantai atas, peserta masih belum rapih. Terutama mereka kelas 10 yang seragamnya masih baru-baru itu.”
            Selanjutnya Pak Simon memberi amanat, “Tanggal 16 Oktober nanti adalah hari pangan sedunia. Kalau saya boleh usul, nanti pada saat tanggal itu, kita akan makan rebus-rebusan,” lalu diikuti sorak ramai dari peserta upacara.

            Selain itu, Pak Simon mengamanatkan bahwa di samping makan rebus-rebusan, kita juga harus menjaga tumbuh-tumbuhan yang ada di sekolah. Mengusahakan untuk sedikit menggunakan plastik, strofrom dan sebagainya.*** 

Sumber gambar

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kamu Pembaca Ke

Random Post

Galeri foto

Galeri foto

Ikuti media sosial kami